15 Mei 2016

Manga Review: Assassination Classroom, Volume 7 by Yusei Matsui


Assassination Classroom #07
Pengarang: Yusei Matsui
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal buku: 208 halaman
Tahun terbit: 2016
Rating: 4.5 of 5 stars
Bersaing satu sama lain dalam batasan peraturan yang sama, mengasah kemampuan dan memperluas pengetahuan demi hasil yang terbaik. Pengalaman untuk mendapatkan hasil itu sendirilah yang merupakan harta tak ternilai.
Ujian sekolah dimulai. Anak-anak kelas E yang sebelumnya ditantang oleh lima anak terpintar di kelas A dan satu sekolahan berjuang mati-matian mengerjakan soal. Ibaratnya soal tersebut adalah monster yang harus dikalahkan dengan senjata yang berupa ilmu hasil didikan guru di kelas. Hasil ujian pun diumumkan oleh Koro-sensei.
Mapel bahasa Inggris: Rio Nakamura #1 di kelas dan sekolah.
Mapel bahasa Jepang: Yukiko Kanzaki #1 di kelas dan #2 di sekolah
Mapel Ilmu Sosial: Yuma Ishogai #1 di kelas dan sekolah
Mapel Kimia: Manami Okuda #1 di kelas dan sekolah
Mapel Keterampilan #1 di kelas dan sekolah: gengnya Terasaka
Total keseluruhan kelas E berhasil menguasai 5 mata pelajaran. Dan sesuai perjanjian Koro-sensei, jika ada 3 orang yang berhasil mendapatkan peringkat 1 maka mereka boleh menghancurkan tentakelnya yang mereka inginkan. Namun yang memperoleh peringkat 1 ada 4 orang sehingga satu kelas setuju akan menghancurkan 7 tentakel milik Koro-sensei. Koro-sensei justru terlihat ketakutan. Lagi-lagi ia kena batunya. Upacara penutupan semester berlangsung lancar, tapi seperti biasa kelas E selalu menjadi bahan ledekan oleh guru yang berpidato. Karena peringkat 10 besar mayoritas diisi oleh murid kelas A dan kelas E maka keduanya memperoleh hadiah pergi liburan musim panas menginap 3 hari 2 malam di pulau tropis di Okinawa.
Dengan semakin cepat memperkenalkan pahitnya kekalahan. Bakat mereka yang besar itu akan jauh lebih berkembang. Menang atau kalah, kuat atau lemah ujian merupakan kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan semua itu.
Cuap-cuap sebentar ya, aku sudah membeli komik ini sejak beberapa minggu yang lalu dan aku juga sudah selesai membacanya, tapi niat menulis reviewnya sama sekali nggak muncul.. ;A; karena sudah lelah #halah. *ehem*

Komik ini cepet banget terbitnya padahal baru kemarin baca yang volume keenam. Konflik antara kelas E dan kelas A yang selalu diunggulkan serta kemenangan kelas E di ujian sekolah mengingatkanku bahwa jangan pernah meremehkan orang lain, karena bisa jadi ia justru yang lebih hebat dibandingkan dirimu. Kenyataannya pernah aku alami, teman sekelas yang diremehkan sama teman-teman sekelas justru masuk universitas negeri ternama di kotaku, sedangkan yang lain meleset :). Kelas E pun makin kompak menyiapkan strategi untuk mengalahkan Koro-sensei, aksinya cukup mendebarkan dan asyik diikuti. Oiya, di sini ada selingan Karasuma X Irina yang merupakan OTPku XD Sayang, mereka di sini tidak ada romantismenya sama sekali. Koro-sensei juga selalu menghibur. Sebagai orang yang dianggap berbahaya bagi kehidupan, ia justru ceroboh mudah terjebak dengan majalah dewasa XD 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...