07 Februari 2016

Manga Review: Ouran High School Host Club, Volume 12 by Bisco Hatori


Ouran High School Host Club #12
Pengarang: Bisco Hatori
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal: 192 halaman
Terbit: 27 Juni 2012
Rating: 4.5 of 5 stars
Yang bukan aku adalah Hikaru, yang bukan Hikaru adalah aku. Kami adalah dua kepribadian yang berbeda.. hanya saja, kami disatukan dengan sebuah ikatan yang amat teramat kuat.
Cannes, Perancis. Kyoya Ootori bersama anak buahnya mencari keberadaan Ibu Tamaki, berdalih hanya menghabiskan waktu luang padahal sebenarnya dia benar-benar ingin membantu Tamaki, karena dia tidak punya teman akrab selain Tamaki. Di lain tempat, kediaman Morinozuka kedatangan Hikaru yang nampak muram membawa banyak koper disambut oleh Takashi, sang pemilik rumah. Langsung saja Hikaru mengeluarkan semua unek-uneknya tentang pertengkarannya dengan Kaoru, adik kembarnya. Sementara itu di kediaman Hitachiin, Kak Honey datang tergopoh-gopoh menanyakan keadaan Kaoru apakah ia baik-baik saja. Kak Honey di sana untuk mendengar keluh-kesah Kaoru.

Kita ini anak kembar. Bukankah itu suatu kepribadian yang luar biasa beruntung kita dapatkan? Masa depan yang oleh orang biasa harus dihadapi sendirian olehnya... bagi kita, itu bisa dijalani berdua. Bukan ketergantungan. Melainkan, kita akan terus mempengaruhi satu sama lain akan saling memberi dorongan!
Paginya di sekolah, Kaoru menyapa Haruhi dengan senyum lebar, berkebalikan Hikaru justru terlihat sedih. Haruhi menyadari teman kembarnya itu tidak baik-baik saja, kemudian menawarkan bekal makanannya ke Hikaru. Namun, Kaoru menghentikannya. Hikaru berlari keluar kelas menjauhi Haruhi dan Kaoru. Sepulang sekolah Kaoru dan Haruhi pergi ke taman hiburan. Di sana Kaoru berniat untuk menyatakan perasaannya pada Haruhi. Hikaru yang kabur dari Honey pun melihatnya dan ia menjadi salah paham.

Apakah kembar kakak-beradik itu dapat akur kembali?

Untuk kesekian kalinya aku membaca komik ini karena lagi suka sama tokoh anak kembar *thanks to novel JDS* Menurutku chapter ini lebih seru dengan adanya pertengkaran antara Hikaru dan Kaoru yang biasanya kompak dan menghibur. Mereka berdua menghadapi masalah yang cukup serius mengenai identitas mereka sebagai anak kembar yang ingin dianggap sebagai individu yang berbeda. Pada chapter ini Hikaru terlihat dewasa. Selain itu, Haruhi akhirnya menyadari perasaannya terhadap Tamaki. Dan Kyoya tipe tsundere yang sinis padahal sebenarnya baik menjadi sahabat setianya Tamaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...