07 Februari 2016

Manga Review: Magic Kaito, Volume 4 by Aoyama Gosho


Magic Kaito #04
Pengarang: Aoyama Gosho
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal: 184 halaman
Terbit: November 2007
Rating: 4 of 5 stars
Lalu anda.. sebelum menjadi Queen, adalah Ibu yang punya heart.
Di dalam  Royal Express perjalanan menuju Osaka, Ratu Negara Ingram, Selizabeth menyatakan pertarungannya dengan Kaito Kid memperebutkan Crystal Mother , harta karun milik Ingram Topaz terbesar di Eropa. Sontak semua orang di dalam sana terkejut, terlebih Inspektur Nakamori yang dari dulu ingin menangkap Kid. Kemudian, Inspektur Nakamori menyuruh semua anak buahnya untuk memeriksa semua orang yang mencurigakan di kereta. Kalung kristal yang tergantung di leher Ratu adalah palsu, yang asli telah disembunyikan di suatu tempat. Tanpa disadari, Kaito menyadap pembicaraan tersebut melalui alat penyadap yang ia pasang di kalung palsu tersebut. Berhasilkah ia mencuri Crystal Mother tersebut?
source here
Menipu mata orang untuk mendapatkan uang... mereka hanya ahli trik licik biasa!
Di lain hari, Kaito mendengar berita mengenai batu setan yang disebut Red Tear. Kaito dan Aoko sedang berjalan sambil bercakap-cakap, tapi tiba-tiba ada seorang pria yang menabrak Aoko. Dalam sekejap Kaito tahu pria itu mencopet dompet Aoko. Ia pun langsung mengejar pria itu. Namun terhenti saat melihat perempuan berambut pendek, Cucu James Hopper, Jody Hopper yang mengambil balik dompet Aoko dengan cepat seperti sulap. Malamnya, di Hotel Minato kelompok sulap Jody Hopper mengadakan pertunjukkan sulap.
Nah, inilah final magic show.. kita ungkap sosoknya yang sebenarnya.
Chapter ini yang lebih seru. Kaito Kid berencana untuk mencuri jarum jam menara kota. Sebelumnya ia sudah melayangkan surat pemberitahuan pada kepolisian. Seperti biasa Kaito melakukan penyamaran agar aksi pencuriannya berjalan lancar. Namun, pada hari itu tidak seperti yang ia kira. Pihak polisi mengejarnya dengan cepat. Ya, seseorang yang cerdik seperti detektif telah membantu polisi-polisi itu. Apakah aksi Kaito Kid kali ini akan berhasil?


Komik ini buatan Aoyama Gosho which is the same author of Detective Conan. So, desain karakternya tidak beda jauh dengan yang di Detective Conan. Mulai dari Kaito mirip Shinichi, Aoko mirip Ran, Inspektur Nakamori mirip Kogoro. Yang menarik adalah perpaduan antara aksi mencuri dengan sulap. Apalagi penyamaran dan trik sulapnya yang bermacam-macam. Aoyama-sensei cukup lihai soal trik-trik ya. Aku heran sama Aoko dan para polisi yang sering melihat Kaito Kuroba kok tidak merasa curiga kalau Kaito Kuroba itu sebenarnya Kaito Kid. Padahal kalau jeli pasti bisa langsung tangkap. Namun, secara keseluruhan komik ini cukup seru untuk diikuti. Ada tambahan bonus halaman berisi info-info komik ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...