26 Januari 2016

Manga Review: Idol X Actor X Megane Boy, Volume 2 by Shiraishi Yuki


Idol x Actor x Megane Boy #02
Pengarang: Shiraishi Yuki
Penerbit: m&c!
Tebal: 173 halaman
Tahun terbit: 2015
Rating: 3 of 5 stars
Perasaanku terhadap Shizuku nggak kalah dari siapapun. Aku nggak akan melepaskan Shizuku!
Sekolah terlihat ramai murid-murid perempuan yang sedang melihat dua orang berparas cantik dan ganteng latihan membaca sebuah naskah drama. Shizuku Tachibana, gravure idol dan  Subaru Tojo, aktor muda populer. Mereka terlihat sangat serasi, tapi ada pengganggu di dekat mereka. Ada sosok berkacamata yang terlihat biasa saja. Begitu dia melepas kacamatanya, terlihatlah wajah ganteng dan menawan membuat para murid perempuan tadi terpana dan terpesona. Ia adalah Yori Suzuki, sahabat masa kecil Shizuku dan Subaru.
Menurutku orang yang diam-diam berbicara buruk di belakang orang lain dengan gembira.. Jauh lebih menjijikan.
Setelah berhasil mementaskan drama demi teman kecilnya,Yori mulai menjadi pusat perhatian. Hal itu membawanya beradu akting dengan Shizuku dan Subaru. Mereka bertiga bermain drama bersama aktris yang sedang populer, Hana Yamada. Shizuku yang tertarik dengan dunia akting sangat senang mendapat kesempatan tersebut. Pada awal pertemuan mereka dengan Hana, tiba-tiba Hana mencium Yori. Padahal itu ciuman pertamanya. Yori justru kagum dengan Hana karena mau berakting dengan segenap hati. (Ciuman yang tadi itu semacam agar mendapat chemistry)

Akibat dari kejadian itu, Shizuku tidak bisa fokus pada pekerjaannya. Ia terus kepikiran adegan ciuman tadi. Yori pun datang untuk melihat Shizuku kemudian bertanya kenapa Shizuku terihat kesal. Shizuku berkata bohong ia tidak ada kemajuan sama sekali. Ia juga menambahkan sebenarnya ini juga salah Yori. Lalu, Yori meminta maaf pada Shizuku setelah apa yang sudah ia perbuat.

Apakah Shizuku akan memaafkannya?

Sengaja langsung membeli volume kedua karena yang volume pertama sudah baca di situs online, itupun belum semua *desh*. Komik ini bukan incaranku sebenarnya. Iseng ambil mumpung ada promo beli 3 gratis 1. Aku pernah membaca komik Shiraishi Yuki yang lain sebelum ini. Dan menurutku Shiraishi Yuki memiliki ciri khas yang bisa dihafal. Karakternya yang serba sahabat sejak kecil, dengan bumbu cerita segitiga, tokoh cowok populer berbeda karakter: yang satu baik dan satu agak berandalan.

Hal itu ada semua di komik ini. Dari segi desain karakter memang bagus, menarik khas shojo manga--yang selalu memanjakan pembaca perempuan dengan tokoh gantengnya. Plotnya pun juga menarik diikuti apalagi mengambil cerita tentang dunia akting. Aku sempat terkecoh di awal, kukira tokoh Yori ini orangnya pendiam dan cool ternyata beda dari yang kubayangkan. Tapi dari semua itu, aku justru bosan dengan cerita segitiga yang menjadi garis cerita komik ini. Gara-gara itu aku jadi bosan membaca komik shojo (T_T )v *semoga ini hanya sesaat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...