20 Januari 2016

Manga Review: BLEACH, Volume 60 by Tite Kubo


BLEACH #60
Pengarang: Tite Kubo
Penerbit: m&c!
Tebal: 192 halaman
Tahun terbit: 2015
Rating: 5 of 5 stars
Jika aku dihambat oleh penyesalan, dan membiarkan penolongku mati, aku akan ditertawakan oleh diriku esok hari!
Isshin menceritakan kisah masa lalunya saat masih menjadi shinigami, Komandan Divisi 10. Malam itu hujan lebat. Isshin mengikuti jejak Hollow hitam sampai atas gedung bertingkat. Hollow hitam hanya diam saja, tiba-tiba berteriak kencang lalu menyerang Isshin. Sementara itu, Aizen menonton pertarungan tersebut melalui sebuah monitor ditemani Ichimaru dan Kaien. Di rumah Ryuken, Masaki merasakan aura Reiatsu yang dahsat, lalu beranjak pergi melihat keadaan di luar, tapi Ryuken melarangnya.
Kita Echt Quincy. Tidak boleh menumpahkan darah semudah itu.
bleach.wikia.com
Pertarungan berjalan sengit. Hollow hitam memberi serangan bertubi-tubi ke arah Isshin, sedangkan Isshin berusaha menahan serangan tersebut dengan zanpakutounya. Isshin bertarung hingga melewati batas daerah divisinya. Mereka saling menyerang tanpa henti, Isshin mengeluarkan bankainya 'Engetsu'. Saat bersiap menyerang Hollow hitam, tiba-tiba punggung Isshin mengeluarkan darah seperti terkena tebasan pedang.

Serangan yang dilakukan Hollow itu semakin beringas. Isshin pun terluka. Masaki yang melihat pertarungan itu langsung mengeluarkan panah quincynya untuk menolong Isshin. Masaki mengajukan tangannya agar Hollow tersebut mendekatinya. Begitu mendekat, Masaki langsung melepas panah di tangannya. Hollow hitam pun meledakkan dirinya sendiri. Di saat yang sama, Isshin ambruk di jalan dengan tubuh terluka.

source here
Aku akan menemuinya sekali lagi, untuk mengucapkan terima kasih.
Hari berjalan seperti biasa, Masaki baru saja pulang sekolah dengan ekspresi ceria khasnya. Ibu Ryuken muncul berwajah kesal menanyakan kebenaran 'Masaki menolong seorang shinigami'. Ryuken pun kaget lalu tersadar pasti Katagiri yang memberitahu ibunya. Tiba-tiba Masaki ambruk kesakitan. Apa yang terjadi padanya?

Chapter ini yang paling aku tunggu-tunggu karena cerita di sini semakin menguak sisi kehidupan Ichigo yang sebenarnya. Sewaktu muda Isshin kelihatan ganteng mirip Ichigo *iyalah kan anaknya* Walaupun Isshin sering terlihat berlebihan, tidak bijaksana dan suka kabur serta malas dalam mengerjakan tugas, ia sebenarnya bisa diandalkan sebagai seorang Komandan Divisi. Dan Isshin juga orang yang tahu balas budi terhadap kebaikan seseorang. Pada kolom Isshin menolong Masaki di dunia Hollow itu kena blur *baru aja ngeh* tapi itu tidak mengganggu. Mendekati akhir chapter malah makin seru, dan berakhir mati penasaran bagaimana kisah selanjutnya. Di tunggu volume 61-nya~!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...