31 Desember 2015

Manga Review: Strobe Edge, Volume 5 by Io Sakisaka


Strobe Edge #05 
Pengarang: Io Sakisaka
Penerbit: m&c!
Tebal: 216 halaman
Tahun Terbit: 2015
Rating: 4.5 of 5 stars
Daripada berusaha melupakannya, lebih baik aku berusaha pura-pura nggak menyukainya.
Akhirnya Strobe Edge #05 terbit! Chapter kali ini benar-benar gloomy, bikin galau. Ninako yang masih tetap menyukai Ren merasa sedang dijauhi olehnya, tapi tidak tau pasti. Ia pikir tidak mungkin Ren berbuat seperti itu. Suatu hari Ninako diajak oleh Gacchan (Manabu) teman Ren untuk mengikuti perayaan Natal di cafe sepupunya. Sayang, Gacchan yang mengajak justru tidak bisa ikut sehingga Andou dan Ninako saja yang ikut. Sebelumnya mereka pergi berbelanja keperluan pesta. Dan berakhir di sebuah cafe, mereka berbincang-bincang.

 Kalau kau menderita, sebaiknya pacaran denganku saja. Begitulah menurutku.
Tiba-tiba datang seorang perempuan cantik yang mengenal sosok Andou. Andou sontak kaget. Lalu mengenalkannya ke Ninako perempuan itu bernama Mao-adik kelasnya waktu SMP. Andou pun menyindir perempuan itu lalu beranjak pergi begitu saja. Ia tidak jadi ikut pesta natal.

source weheartit.com
Di sisi lain, Ren dengan setia dan sabar menemani Mayuka yang sedang bersedih memikirkan penikahan ayahnya dengan calon istrinya. Sikap Ren yang sabar dan selalu ada untuknya membuat Mayuka senang dan tidak bersedih lagi.
Aku akan menemanimu. Jadi jangan khawatir. 
Komik ini benar-benar bikin galau just like what i write it before. Di sini Andou makin gencar membuat perasaan Ninako goyah dan menawarkan diri menjadi sandaran bagi Ninako. Namun, Ninako tetap pada pendiriannya, tidak mau menyakiti Andou lebih dalam lagi. Aku justru dibuat sebal dengan karakter Ren yang terlalu memaksakan dirinya untuk selalu ada di sisi Mayuka. Memang, dalam sebuah hubungan keberadaan seseorang spesial di sisi kita itu membuat hati tenang, tapi jika sifatnya memaksa tidak menyenangkan lagi. Well, sebuah hubungan itu perlu dijalani dengan dewasa oleh masing-masing pihak. Aku tidak sabar menantikan volume selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...