03 Desember 2015

Manga Review: I'm Sakamoto, You Know? Volume 2 by Nami Sano


I'm Sakamoto, You Know?#02
Pengarang: Nami Sano
Penerbit: m&c!
Tebal 192 halaman
Tahun terbit: 2015
Rating: 3 of 5 stars
 
Padahal kalau orang yang hanya muncul di TV, aku bisa dengan mudah menyerah. Tapi kalau tahu dia bisa disentuh dan berada dalam jangkauanku. Kenapa aku kalah. Tak dapat menahan perasaanku? 

Kisah Sakamoto yang tampan dan berani berlanjut! Kali ini ia membantu Yoshinobu, teman sekelasnya belajar agar ia tidak tinggal kelas. Seperti biasanya, Sakamoto mengajarinya dengan sabar dan telaten. Di sela belajar bersama itu, terdengar suara Ibu Yoshinobu yang memanggil nama anaknya dengan nada bertanya. 

Si Ibu ini sedang jatuh cinta pada Sakamoto setelah 2 minggu yang lalu Sakamoto datang ke rumah Yoshinobu pertama kalinya sambil membawa hadiah perkenalan. Semenjak itu Ibu Yoshinobu tergila-gila padanya. Akibatnya si Ibu menjadi lebih sering merawat diri bahkan membeli alat kecantikan yang mahal. Takut keluarganya hancur, Yoshinobu pun meminta Sakamoto untuk bersembunyi jika Ibunya datang. 
Tapi ibu tidak tahu ada cinta yang begini menyedihkan.
Suatu hari Yoshinobu ingin mengerjakan tugas, tapi bukunya tertinggal di kelas. Sehingga ia harus kembali ke sekolah untuk mengambilnya--meninggalkan Sakamoto sendirian. Ibunya yang mengantar kepergiannya kemudian mengecek sepatu Sakamoto, siapa tahu Sakamoto ada di rumahnya. Ternyata memang Sakamoto ada di dalam. Kesempatan itu tidak disia-siakan, si Ibu mencari-cari Sakamoto di mana-mana, hingga sudut-sudut rumah.

☆☆☆☆


Buatku sendiri chapter 6: Peta Umpet Cinta ini agak seram. Mengingat si Ibu sangat ambisius dengan perasaannya kepada Sakamoto, seramnya itu ekspresi si Ibu yang kalau aku lihat seperti tokoh titan di komik sebelah--kayak kelaparan: kelaparan cinta, sih. Aku tidak tahu harus komentar apa soal komik ini. Soalnya Sakamoto selalu bersikap antimainstream dalam menghadapi sesuatu dan selalu membuat kesan berbeda di mata temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...