03 Desember 2015

Manga Review: Assassination Classroom, Volume 4 by Yusei Matsui


Assassination Classroom #04
Pengarang: Yusei Matsui
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal: 176 halaman
Tahun Terbit: 2015
Rating: 5 of 5 stars
Bu Irina! Tolong jangan kalah ya! Berjuanglah!
Bu Irina diminta mundur dari misi pembunuhan Koro-sensei oleh Pak Lovullo karena dianggap gagal sebagai pembunuh yang handal dan harus meninggalkan SMP Kunugigaoka, tidak menjadi guru bahasa Inggris lagi. Koro-sensei pun mengajukan syarat agar Bu Irina tetap mengajar di tempat tersebut dan melanjutkan usaha pembunuhan terhadapnya dengan cara membunuh Pak Karasuma. Segala hal dilakukan oleh Pak Lovullo dan Bu Irina untuk membunuh Pak Karasuma. Ibu Irina dengan cara halus menggoda hingga yang berbahaya.



Di kemudian hari ada kedatangan murid baru di kelas E seorang anak laki-laki yang terlihat berbeda dari teman lainnya. Ia datang bersama orang bertopeng berjubah putih yang misterius, namanya Shiro. Kedatangan Shiro membuat Koro-sensei ketakutan. Koro-sensei mudah percaya pada gosip, sih.
Aku menang. Sudah kubuktikan kalau aku lebih kuat dari dinding kelas ini
Anak laki-laki ini bernama Itona. Ia terlihat sangat berambisi untuk membunuh Koro-sensei. Tidak disangka Itona dan Koro-sensei memiliki kesamaan!


Makin ke sini ceritanya makin menarik. Kehidupan Koro-sensei yang sebenarnya sedikit demi sedikit mulai terkuak. Kemunculan Itona yang memiliki 'kesamaan' dengan Koro-sensei membuatnya murka. Aku jadi penasaran apakah wujud Koro-sensei memang dari sananya begitu atau sebenarnya dia adalah manusia? Aku tidak sabar menunggu kelanjutannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...