06 November 2015

Manga Review: Gekkan Shojo Nozaki-kun, Volume 6 by Izumi Tsubaki


[Jepang]: Gekkan Shoujo Nozaki-kun #06
 [Indonesia]: Komikus Shoujo Nozaki #06
Pengarang: Izumi Tsubaki
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal: 144 halaman
Tahun terbit: 2015
Rating: 4.5 of 5 stars

Musim panas segera dimulai, Wakamatsu sedang berada di apartemen Nozaki mendiskusikan tentang sebuah perubahan di musim panas seperti yang ia baca di komik shoujonya Nozaki. Wakamatsu benar-benar ingin mengubah mental seperti Suzuki (tokoh komik ciptaannya Nozaki). Akhirnya ia berniat melatih mental bersama Kashima bermain drama. Walaupun akhirnya dia salah menjiwai tokoh dan nggak balik-balik.
Kau itu berhentilah memakai komik shoujo sebagai panduan hidup!
Demi mencari bahan plot, Nozaki siap melakukan apapun! Salah satunya jurit malam di sekolah. Nozaki mengajak Kashima dan Kak Hori yang masing-masing memainkan tokoh heroine dan hero. Kashima malah salah peran, akhirnya Nozaki memberitahu Kashima harus menjadi junior yang manis dan imut--saat ketakutan akan bersembunyi di balik punggung sang senior, dan senior akan lemah (dalam artian terpesona?)
Tak ada lelaki yang lebih memahami perasaan gadis dibanding diriku,
Berhubung musim panas, Nozaki yang kebetulan sudah menyelesaikan naskah komiknya kembali ke rumah. Selama 6 hari ditinggal Nozaki, semangat Sakura menurun dengan drastis. Ia pun membaca komiknya Nozaki agar merasa dekat dengan Nozaki. Pokoknya pikiran Sakura selalu Nozaki, membuat Mikorin menyerah. Mikorin alias Mikoshiba mengajaknya pergi ke rumah Nozaki.

  ☆☆☆☆

Aku baru sadar penerjemahan komik ini terkesan halus, tidak kaku, luwes pokoknya. Jadi kesan humornya tersampaikan kepada pembaca Tapi ada sedikit salah cetak bagian 'Bawaan Pekerjaan'. Matanya Nozaki ngilang satu dan ada typo sedikit. Tapi tidak mengganggu, kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...