06 Juli 2015

Manga Review: Assassination Classroom, Volume 2 by Yusei Matsui


Assassination Classroom #02
Pengarang: Yusei Matsui
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun terbit: 2015
Rating: 4 of 5 stars

Masih sekitar Koro-sensei yang berencana menghancurkan bumi, tinggal sebelas bulan lagi. Ketika dalam perjalanan pulang dari membeli cemilan, Koro-sensei melihat seorang perempuan cantik dan berbadan sintal sedang diganggu oleh beberapa laki-laki yang berusaha menggodanya. 
Dengan kecepatan 20 matchnya itu, laki-laki pengganggu tadi ia masukkan ke dalam mobil. Seketika perempuan itu terpesona. Ternyata perempuan itu Irina Jelavic--guru baru mata pelajaran bahasa Inggris, yang mengajar di SMP Kunugigaoka kelas E. Penampilan dadanya yang 'wah' membuat seisi kelas tercengang dan salah fokus. Bahkan Koro-sensei sampai tersipu dibuatnya. Ngomong-ngomong, nama panggilannya itu Kak B.
Di dunia ini.. ada masalah yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan kecepatan.

Asal tahu saja, Irina Jelavic adalah seorang pembunuh profesional yang bertugas membunuh Koro-sensei. Ia terkenal dengan rencananya yang tak pernah gagal dalam membunuh targetnya. Ia mempelajari kelemahan Koro-sensei yang didapatkannya oleh Nagisa. Apakah rencananya akan berhasil?

Semenjak pembicaraannya dengan Karasuma, dia berubah untuk menjadi seorang profesional dalam berbagai hal, salah satunya: mengajar bahasa Inggris dengan baik di kelas 3-E. Kalimat bahasa Inggris yang dia ajarkan adalah.... entah kenapa bikin ketawa. Walaupun dia sudah mengubah sikapnya, tetap saja murid-murid sekelas memanggilnya dengan sebutan yang sama... namun memakai 'Bu'. 

Adegan yang menurutku menarik adalah ketika Koro-sensei membela kelas 3-E saat perkumpulan murid di gedung utama--yang diledek satu sekolahan, dan saat Koro-sensei mati-matian membuat bayangan agar semua muridnya dapat mengerjakan ujian dengan mudah. 
Yakinlah pada diri kalian sendiri, dan gunakan pedang itu. Selesaikan tugas kalian. Jangan malu, tersenyumlah dan angkat kepala kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...