23 Juni 2015

Manga Review: Assassination Classroom, Volume 1 by Yusei Matsui


 Assassination Classroom #01
Pengarang: Yusei Matsui
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun terbit: 2015
Jumlah halaman: 184 halaman
Rating: 4 of 5 stars

Assassination Classrom atau Ansatsu Kyoushitsu bercerita tentang makhluk berbentuk gurita berwarna kuning--berpenampilan aneh dengan senyum lebar yang menampakkan giginya berjajar rapih, dan dapat bergerak dengan kecepatan 20 mach--berprofesi sebagai guru di kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Di balik profesinya sebagai guru, dia sebenarnya berencana untuk menghancurkan bumi! Bahkan sebelumnya, dia sudah menghancurkan bulan lebih dari 70% massanya menguap. Entah apa yang membuatnya berkeinginan hal tersebut. Kelas 3-E sendiri merupakan kelas 'END' karena reputasinya yang buruk-di mana semua muridnya tidak pandai dalam pelajaran. Setiap murid yang nilainya rendah, akan dipindahkan ke kelas ini.
Kita ini kelas E. Nggak ada artinya, walau dapat nilai bagus.
Dengan adanya guru gurita kuning ini--selanjutnya dipanggil Koro-sensei dari korosenai yang artinya tidak bisa dibunuh--murid kelas 3-E selain belajar juga mempunyai misi membunuh Koro-sensei dengan imbalan uang 10 milyar. Hal ini sudah direncanakan oleh Karasuma dari Kementrian Pertahanan Jepang yang merangkap sebagai wali kelas 3-E. Pada saat pelajaran, mereka dibolehkan membunuh Koro-sensei bahkan saat mengabsen.
Akan menyenangkan kalau kalian bisa membunuhku... sebelum lulus,
Suatu hari Nagisa diberitahu rencana pembunuhan Koro-sensei oleh teman sekelasnya. Saat pelajaran membuat puisi, Nagisa maju ke depan kelas untuk mengumpulkan tugas puisinya.Diseranglah Koro-sensei dengan pisau. Namun tidak kena. Kemudian peluru BB yang disembunyikan dalam granat yang dijadikan kalung oleh Nagisa meledak. Melukai tubuhnya-walau tidak terlalu parah. Hal itu seketika membuat Koro-sensei marah dan berubah menjadi hitam.Yup, Koro-sensei dapat berubah warna sesuai mood dan perasaannya. Koro-sensei sangat suka berkeliling dunia. Bahkan pergi bolak-balik Hawaii-Jepang hanya untuk membeli es dalam waktu 10 menit. Selain itu, Koro-sensei sangat suka memoles sesuatu hingga bersih dan mengkilat.

  

Sengaja membeli komik ini karena melihat komentar salah satu pengguna goodreads yang mengatakan komik ini bagus. Selain itu aku yang tidak bisa update anime baru lebih memilih mengikuti komiknya. Komik ini tidak ada tegangnya sama sekali padahal ada adegan tembak menembak di kelas. Tokoh favoriteku adalah Nagisa dan Koro-sensei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...